Rektor Lepas 4 Mahasiswa Peserta Program IISMA 2021

Rektor Lepas 4 Mahasiswa Peserta Program IISMA 2021

Universitas Sam Ratulangi merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA),  yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 74/P/2021 tentang Pengakuan Satuan Kredit Semester Pembelajaran Program Kampus Merdeka.

Dengan melalui proses seleksi, terdapat 4 mahasiswa yang memenuhi syarat dan berhasil menjadi peserta program tersebut untuk dikirim ke perguruan tinggi mitra luar negeri, diantaranya adalah

  1. Nadine NT Mamangkey dari Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) ke Palacky University Olomouc, Checz Republic.
  2. Rachel DA Aling dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ke University of Pecs, Hungaria
  3. Deilamy Nigel Luntungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ke University of Pecs, Hungaria.
  4. Defanya DE Sompie dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) ke University of Szeged, Hungaria

Keempat mahasiswa tersebut telah dilepas oleh Rektor UNSRAT Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA dan ditempat terpisah oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, M.Sc.

Sebagai informasi, Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) merupakan suatu Penghargaan Mobilitas Pelajar Internasional Indonesia dengan skema beasiswa Pemerintah Indonesia untuk mendanai siswa Indonesia untuk program mobilitas di universitas terkemuka di luar negeri. Mahasiswa sarjana dapat menghabiskan hingga satu semester di universitas mitra luar negeri untuk belajar, mengalami budaya negara tuan rumah dan melakukan tugas praktis untuk mengasah keterampilan mereka.

 

About the author

Merry editor